RSS

Drs. Hamzah, MM: “Tidak Ada Alasan Bagi Kepala Sekolah Untuk Terlambat Mengirim Laporan”

22 Jul

Probolinggo, LPK Komnas PK-PU Indonesia Postal Complaint Probolinggo – Saat ini iptek menjadi sebuah kebutuhan, terutama di lingkungan yang berbasis pendidikan. Untuk menunjang itu, maka Seluruh Kepala SD se- Kab. Probolinggo di fasilitasi oleh beberapa perangkat IT.

Beberapa perangkat telah di serah terimakan di Islamic Centre pada Kamis (19/7). Serah terima tersebut di hadiri oleh beberapa pejabat Dinas Pendidikan Kab. Probolinggo, Bupati Probolinggo Drs. Hasan Aminuddin, M.Si, dan beberapa pejabat eselon yang lain.

Drs. Hamzah, MM ketika di konfirmasi menyatakan bahwa, “Ada dua motivasi terkait serah terima perangkat IT tersebut. Pertama, tidak ada Kepala Sekolah yang mengoperasikan laptop. Kedua, tidak ada lagi laporan yang terlambat dengan alasan si pendata tidak masuk. Ada beberapa perangkat IT yang di distribusikan, di antaranya Laptop, Komputer, Wireless, CD Pembelajaran, Printer. Jadi, perlembaga masing-masing mendapat 25 juta. Dana tersebut dari program Pemerintah yang bernama Program TIK, yang dananya bersumber dari dana DAK 2011.

Khofy alQuthfby, pengamat pendidikan Kab. Probolinggo menyatakan, “Program TIK ini akan senantiasa menunjang kinerja para Kepala Sekolah. Sehingga Kepala Sekolah tidak punya alasan lagi untuk mangkir dari tugas & kewajiban mereka. Karena pada prinsipnya, orang pintar itu selalu mencari cara, sedangkan orang tidak pintar itu selalu mencari alasan. Demikian, saya berharap ke depannya, para leader di masing-masing lembaga terus menunjukkan performa yang gemilang, dengan mencetak kader-kader bangsa sebagai generasi penerus, serta performa administrasi yang unggul. Sehingga semua dapat di pertanggung jawabkan”. (Khofy)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 22, 2012 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: