RSS

Mendiknas Resmikan SDN Ngadirejo Perbanas

11 Okt

Gbr. Mendiknas Dalam Kunjungannya ke Ngadirejo, Probolinggo

Probolinggo – Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh meresmikan gedung baru SDN Ngadirejo Perbanas, Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, pada Minggu (7/10) siang. SD Ngadirejo dipilih karena daerah Ngadirejo adalah daerah terparah yang terkena erupsi Gunung Bromo dua tahun yang lalu.

SD Ngadirejo dibangun melalui bantuan dari Perhimpunan Bank-Bank Nasional (Perbanas). Perbanas tidak hanya membantu dengan melakukan pembangunan fisik, namun Perbanas juga menyerahkan bantuan buku bacaan sebagai koleksi perpustakaan.

Mendiknas datang bersama Direktur Pembinaan SD, Direktur Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Rektor ITS, Rektor UNESA, dan Ketua Perbanas. Rombongan Mendiknas disambut oleh Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin beserta Kapolres Dandim, dan jajaran guru.

Kedatangan Mendiknas ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari warga dan para siswa. Sebagai bentuk penghormatan, rombongan pejabat tinggi itu disajikan musik gamelan dan kesenian khas warga Bromo, yakni tari Dhung-dung. saat tiba dilokasi disambut dengan musik gamelan dan kesenian tari Dung-dung yang dibawakan oleh siswa-siswa SD setempat.

Mendiknas sangat mengapresiasi dedikasi Perbanas kepada dunia Pendidikan Indonesia, khususnya dalam membangun sarana dan prasarana Sekolah. “Kami sangat berterima kasih kepada Perbanas yang ikut serta mengantarkan adik-adik kita untuk meniti kesuksesannya. Indonesia termasuk 16 besar ekonomi dunia, dan pada tahun 2030, Indonesia akan memsuiki peringkat tujuh besar ekonomi dunia. Apa yang dibangun Perbanas ini pada dasarnya adalah membuat jembatan menuju masa depan yang lebih baik. Orang yang paling mulia adalah orang yang bisa mengantarkan orang lain kepada kemuliaan. Terus terang, disini sangat berbeda dengan Jakarta, karena saya tidak pernah mendengar ada tawuran pelajar di Probolinggo. Tawuran itu menandakan masih primitifnya budaya. Di Ngadirejo ini telah tertanam nilai-nilai peradaban yang unggul. Selamat berjuang, Sukses selalu apa yang kita lakukan mudah mudahan merupakan amal kebajikan bagi kita semua,” ucap Mendiknas.

Ketua Perbanas Sigit Pramono menyatakan, Perbanas telah membangun Sekolah dibeberapa tempat, dan fasilitasnya sudah selevel hotel. “Perbanas sudah membangun beberapa Sekolah Dasar, diantaranya didaerah Bandung, Klaten, dan terakhir di Jawa Barat tepatnya di Desa Panjalu. Di Desa Panjalu tersebut struktur bangunannya mirip gedung sate, bangunan tersebut dibangun oleh Perbanas bersama rekan-rekan dari ITB. Yang ingin kami titipkan adalah kita tidak hanya bisa membuat tapi kita juga harus bisa merawatnya. Toilet yang kita bangun adalah standar hotel, tapi kalau tidak dirawat dengan baik maka nantinya akan kotor dan rusak. Kita bisa lihat, ruang kepala sekolahnya sudah lebih dari ruangan seorang Direktur Perbankan,” ujar Sigit.

Terhadap kehadiran dan dedikasi Perbanas, Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyatakan, “Atas nama rakyat, khususnya keluarga besar pendidikan Kab. Probolinggo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian kepada semua masyarakat Kab. Probolinggo. Bantuan demi bantuan tiap tahun telah kami terima dengan baik, dan telah terdistribusikan secara proporsinal dan rasional kepada seluruh kecamatana se-Kab. Probolinggo. Sehingga saya mewakili para guru pendidik & para tokoh pendidikan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mendiknas yang telah memberikan perhatian khusus kepada Kab. Probolinggo. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Perbanas, atas kepeduliaannya kepada pendidikan Kab. Probolinggo. Desa ini terpilih ini adalah desa terparah saat erupsi Gunung Bromo dua tahun silam,” tutur Bupati dalam sambutannya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 11, 2012 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: