RSS

Nomor Urut Kandidat: Pasangan Hati No 1, Bagus 2, Dan Kawan 3

11 Okt

Probolinggo – Istri Bupati Hj. Tantriana Hasan Aminuddin, M.Si; mantan sekretaris daerah Drs. Kusnadi, M.Si; dan wakil bupati Salim Qurays, S.Ag resmi bersaing memperebutkan posisi kepala daerah di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Hal itu terjadi setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat melaksanakan salah satu tahapan pemilukada, yakni penetapan calon kepala daerah dan pengambilan nomor urut di Gedung Islamic Center, Senin (24/9/2012) malam.

Dalam pengambilan nomor urut, pasangan cabup-cawabup istri Bupati Probolinggo Tantri Hasan Aminuddin-Timbul Prihanjoko (HATI) mendapatkan nomor urut 1, Wakil Bupati Salim Qurays dengan Agus Setiawan (BAGUS) nomor 2, dan mantan Sekda Kusnadi yang berpasangan dengan Wahid Nurrahman (KAWAN) nomor urut 3.

Dengan begitu, mereka telah resmi bertarung dalam Pilkada yang akan digelar pada 8 November 2012 mendatang.

Dalam kegiatan yang dihadiri tim pendukung masing-masing calon dan Forum Pimpinan Daerah, acara riuh rendah oleh para pendukung yang meneriakkan jagoannya. Para pendukung seakan berlomba dengan berteriak sekeras mungkin meneriakkan pasangan yang mereka elukan.

Bahkan, Ketua KPU Jawa Timur, Andre Dewanto Ahmad, meminta para pendukung untuk tidak meneriakkan yel-yel dengan amarah. Maklum, saat dia memberikan sambutan, para pendukung hampir tak berhenti berteriak menyebut pasangan yang didukung.

“Tolong, kalau meneriakkan yel-yel, jangan dengan amarah. Pilkada itu pesta demokrasi. Yang namanya pesta itu kan menyenangkan. Mari kita sambut Pilkada ini dengan senang hati. Kita hormati para pasangan calon ini. Jika tak ada yang mendaftar, tak mungkin akan terjadi Pilkada dan tak mungkin pula ada kepala daerah,” katanya

Ketua KPUD Kab. Probolinggo Gandho Hartoyo ketika dikonfirmasi mengatakan, saya kira semua terkendali dan kondusif, karena semua teknisnya telah disepakati sebelumnya oleh semua kandidat.

“Agenda selanjutnya pada 21 Oktober 2012 adalah pembacaan visi dan misi disidang pleno DPR. Untuk mala mini, saya piker semua pihak menerima hasil pengambilan nomor urut pasangan kandidat. Karena sebelumnya pada tanggal 20 September 2012 telah disepakati siapa yang hendak mengambil undian nomor urut berikut semua teknisnya,” ujarnya.

Kapolres Probolinggo yang juga langsung turba pada malam penentuan nomor urut pasangan kandidat tersebut juga memberikan statementnya. AKBP Gatot Soegeng Soesanto menyatakan, “Memegang teguh komitmen, saling menjaga, saling menghargai antar kandidat. Pesta demokrasi itu pestanya semua masyarakat, semakin aman maka masyarakat semakin bahagia. Tapi ketika sudah mulai ada chaos, maka itu adalah hal yg tidak menyenangkan bagi masyarakat. Pilkada ini adalah sejatinya dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat, bukan untuk kalangan tertentu. Karena pemimpin itu adalah memimpin masyarakat bukan memimpin golongannya sendiri. Pemilu terdiri dari beberapa tahapan, kami sudah memperhitungkan. Ada saatnya membutuhkan polisi dari Polres lain. Probolinggo termasuk dalam rayon II eks karisedenan Malang dan telah membuat komitmen bantuan pengamanan, diantarana dengan Polres Situbondo, Polres Lumajang.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 11, 2012 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: