RSS

Polisi: Koperasi Langit Biru tak miliki izin simpan pinjam

11 Okt

Meski memiliki jumlah anggota yang tak sedikit, Koperasi Langit Biru (KLB) ternyata tidak memiliki izin untuk melakukan kegiatan simpan pinjam. KLB hanya mengantongi izin serba usaha.
“Sebenarnya belum berizin kegiatan simpan pinjam. Izinnya serba usaha, tapi pada kenyataannya melakukan simpan pinjam dana masyarakat di luar dari yang diizinkan,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (26/7).

Menurutnya, penyidik Bareskrim Polri beserta sejumlah akuntan publik hingga kini masih memeriksa 39 komputer yang digunakan KLB. Hal itu dilakukan untuk mengetahui laporan keuangan KLB.

“39 Komputer yang digunakan di kantor sedang dilakukan pemeriksaan tim ahli yang teridentifikasi dan terdatakan di file tersebut berapa proses keuangannya, berapa yang dikeluarkan Koperasi Langit Biru. Penyidik akan bekerja sama dengan akuntan publik untuk menentukan kerugian,” kata Boy.

Sementara, mengenai bos KLB, Jaya Komara, Boy mengatakan Jaya Komara sebelumnya pernah menjadi pegawai Multi Level Marketing (MLM) sebelum mendirikan KLB.

“Berbagai profesi terutama bidang MLM di bilangan Jakarta Utara kemudian keluar dan mendirikan sendiri sebelum membuat Koperasi Langit Biru,” kata Boy.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 11, 2012 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: