RSS

Bupati Probolinggo Minta Warga Beri Pekerjaan Waria

01 Nov

Probolinggo – Kontes karaoke dan fashion show Waria di Alun-alun Kraksaan, Sabtu (13/10/2012) malam, mendapat respon positif  dari Bupati Probolinggo Hasan Aminudddin.

 

Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo itu, sempat menghadiri acara tersebut, ditemani Ketua DPRD H Ahmad Badawi. Mereka datang sekitar pukul 22.00 WIB, di alun-alun Kraksaan.

Hasan Aminuddin langsung meminta warga supaya tidak mediskriminasikan para waria. “Mereka juga makhluk Tuhan. Kasihan, kalau selalu disudutkan,” pesan Hasan Aminuddin.

 

Itu sebabnya, Hasan berharap warga tetap memberdayakan mereka dengan memberi pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. “Ini, bukan saja beban dari pemerintah daerah, melainkan juga tanggungjawab masyarakat. Kalau mereka ahli mencukur rambut, kasihlah pekerjaan di salon. Pemerintah siap memfasilitasi pelatihannya,” sergahnya.

 

Soal kontroversi dari keberadaan waria, Bupati Hasan berharap supaya masyarakat tidak memperdebatkannya. “Memang secara syariat, itu dilarang. Laki-laki tidak boleh menyerupai perempuan. Tapi, jika sudah terjadi, maka mereka perlu dibina, agar sadar, bukan dimusuhi. Karena, semakin dimusuhi, mereka juga akan berontak,” tandasnya.

Sementara itu, lomba karaoke waria terus berlangsung hingga pukul 24.00 WIB. Bahkan di penghujung acara, juga ada fashion show, yang diperagakan para waria tersebut. (rid)

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 1, 2012 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: