RSS

Polres Probolinggo Gelar Simulasi PAM Pilkada

01 Nov

Probolinggo – Sebanyak 500 personil pasukan Huru-Hara dari Satbrimob Polda Jawa Timur, Kamis siang (18/10/12)Di terjunkan di Jalan Raya Pantura Probolinggo-Situbondo; tepatnya di depan Kantor KPU Kabupaten Probolinggo setempat.

 

Tidak hanya itu  Gas Air Mata,Water Canon juga di semprotkan ke massa pendukung calon. Akibatnya massa berhasil dipukul mundur oleh barisan pasukan.

 

Ribuan Massa pendukung yang hendak menyerbu Kantor KPU Probolinggo, berhasil dihadang oleh pasukan dari Dalmas dan Brimob Polda Jawa Timur. Massa pendukung salah satu calon yang kalah tidak puas akan hasil keputusan KPU, karena ada dugaan pengelembungan suara.

 

Aksi brutal yang di lakukan pendukung massa calon membuat barisan pasukan saling dorong-mendorong antara massa, sehingga terjadi hujan lempar botol minuman, bahkan dari massa pendukung ada yang terjatuh dan terinjak-injak oleh teman sendiri. Massa yang terluka, langsung di pandu dan bawa ke mobil ambulan Dalmas.

 

Kapolres Probolinggo AKBP Gatot Soegeng Soesanto, SH menyampaikan, aksi simulasi tersebut bertujuan guna lebih memantapkan personil terhadap situasi yang sangat pelik sekalipun. “Kami harus siap mengamankan jalannya Pilkada Kab. Probolinggo. Saya berharap, seluruh personel Pam Pilkada patuh dan mentaati Protap (prosedur tetap) pengamanan Pilkada. Karena Protap merupakan pegangan bagi masing- masing personel pengamanan agar tidak salah bertindak dan bersikap,” pungkasnya, Kamis (18/10/2012). (rid)

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 1, 2012 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: