RSS

Seorang Supir Truk Babak Belur Dihajar Massa Konvoi BAGUS

01 Nov

Probolinggo – Kandidat Salim Qurays, Sag – Agus Setiawan (BAGUS) menggelar kampanye-nya sesuai yang dijadwalkan KPU pada Senin (29/10). Rutenya mulai dari Pasar Semampir, Pasar Wangkal, Pasar Condong, Pasar Maron, dan Pasar Banyuanyar.

 

Namun ditengah perjalanan seusai dari Pasar Wangkal menuju ke Pasar Condong, ada seorang supir truk bernopol N 8361 UN melaju dengan cepat, dan itu membuat ratusan massa yang tergabung dalam konvoi pasangan BAGUS tersinggung.

 

Achmad, seorang warga yang menyaksikan insiden pengeroyokan tersebut menuturkan, spontan puluhan massa konvoi BAGUS langsung berlari mengejar dan memberhentikan laju truk. Setelah truk berhenti, beberapa orang langsung menggedor dan menendang pintu truk serta meminta sang supir untuk membuka pintu truk. Karena ketakutan, akhirnya si supir membuka pintu, kemudian massa langsung memukulinya hingga babak belur. Untungnya, pengeroyokan tersebut dilerai warga Kec. Gading, kemudian sang supir diamankan dirumah salah seorang warga didekat lokasi kejadian. “Saya tidak tega melihat massa konvoi BAGUS membabi buta memukuli supir truk tersebut,” ujar Achmad.

 

Melihat hal itu, pengamat politik yang juga aktivis LSM AMPP Khofy alQuthfby berpendapat, masa depan kandidat pasangan BAGUS akan suram jika tidak bisa me-manage konstituennya untuk tidak mengedepankan gaya preman. “Bentrok dan kekerasan, serta main ancam dalam proses politik mestinya tidak perlu dilakukan. Dalam kampanye politik, seharusnya mengedepankan argumentasi dan negosiasi,” katanya di kantor Sekretariat LSM AMPP, Rabu (31/10).

Khofy menjelaskan, dalam kampanye politik seharusnya mengedepankan rasionalitas dan persuasif, bukan sebaliknya mengedepankan emosi dan konfrontatif. Premanisme dalam proses kampanye politik, sama sekali tidak memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Jika memang benar ada kekerasan yang dipertontonkan oleh konstituen pasangan BAGUS, menurutnya justru akan membuat pasangan BAGUS itu semakin turun rating-nya. “Masyarakat akan mengalihkan dukungannya. Karena dalam kampanye politik itu, tidak ada pertemanan yang sejati, yang ada kepentingan sejati. Laporkan Pasal 170 KUHP saja ke SPKT Mapolres Probolinggo biar ada efek jera,” ungkap Khofy.

 

Salah seorang tim sukses pasangan BAGUS, Habib Mahdi ketika dikonfirmasi menyatakan, sama sekali tidak ada insiden pengeroyokan tesebut. “Tidak ada insiden itu, jika memang terjadi insiden maka waktu itu pasti ramai,” kilah Habib Mahdi. (rid)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 1, 2012 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: