RSS

Tim Konvoi Kampanye BAGUS Diduga Memakai Plat Palsu: Satlantas Diminta Peka Untuk Melakukan Penindakan

01 Nov

 

Probolinggo – Ada-ada saja yang dilakukan dua orang konstituen pasangan Salim Qurays – Agus Setiawan (BAGUS) dalam mengekspresikan dukungannya. Salah satunya yakni dengan menggunakan plat ranmor bertuliskan “BAGUS”.

Acara kampanye pasangan BAGUS tersebut pada Senin (29/10), selain diwarnai aksi pengeroyokan seorang supir, juga dihiasi dengan dugaan penggunaan plat palsu.

Direktur LSM AMPP melalui Sekretarisnya Khofy alQuthfby SH, SPd memberikan tanggapan, bahwa Satlantas Polres Probolinggo wajib mengecek dan tanggap terhadap penggunaan plat yang diduga palsu tersebut. Karena 2 plat yang mirip digunakan pada dua kendaraan yang berbeda.

“Penggunaan plat palsu itu ada pidananya, sebagaimana diatur dan diancam Pasal 280 UU RI No. 22 Tahun 1999 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jika sudah ada bukti permulaan berupa foto tersebut, itu starting point untuk dilakukan proses hukum meskipun sanksinya ringan, tapi sebagaimana doktrin hukum fiat justitia ruat coeloum & equality before the law,” ujar Khofy.

Salah seorang tim sukses pasangan BAGUS, Habib Mahdi ketika dikonfirmasi menyatakan, “Kalau ada bukti monggo ditulis sebagai pembelajaran biar tidak diulang,” kilah Habib Mahdi. (rid)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 1, 2012 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: