RSS

6 Pejabat Eselon II dan III Dimutasi

21 Mar

Probolinggo, Koran DOR
Sedikitnya 6 (tujuh) orang pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/3) malam dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Mutasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Ahmad Badawi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Moh. Nawi, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Hadir pula Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Yuni Nawi beserta segenap pengurus.

Pejabat struktural yang menjalani mutasi terdiri dari 4 orang pejabat eselon II dan 2 orang pejabat eselon III. Serah terima jabatan diwakili oleh Doddy Nur Baskoro sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan Tutug Edi Utomo sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Selain itu juga ada Asy’ari sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Budi Purwanto sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat. Sementara pejabat eselon III yang dimutasi adalah Munaris sebagai Camat Sumberasih dan Totok Harijanto Enggal sebagai Camat Lumbang. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas yang secara simbolis dilakukan oleh Tutug Edi Utomo.

Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE dalam sambutannya mengatakan mutasi adalah hal yang rutin sebagai pembinaan karir pegawai dalam rangka menggerakkan jalannya roda pemerintahan, meningkatkan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Apapun dan dimanapun tugas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo kepada seluruh pegawai merupakan amanat yang harus disyukuri serta berprasangka baik dimanapun ditugaskan,” ujar Bupati Tantri.

Menurut Bupati Tantri, tugas-tugas ke depan akan semakin komplek seiring dengan dinamika yang berkembang dalam masyarakat, maka PNS sebagai abdi Negara harus mampu mengantisipasi hal tersebut sekaligus mampu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Segera lakukan konsolidasi dengan setiap personil pegawai yang ada di SKPD masing-masing. Segera pelajari dan pahami tupoksi serta peraturan perundang-undangan yang terkait dengan bidang yang diamanatkan agar perubahan komposisi jabatan ini akan semakin meningkatkan kinerja bahkan diharapkan lebih dapat meningkatkan semangat kerja para pegawai di lingkungan kerja masing-masing,” pinta Bupati Tantri.

Lebih lanjut Bupati Tantri juga meminta agar seluruh pejabat untuk selalu mengembangkan keahlian, kompetensi dan seni kepemimpinan sehingga bisa mengoptimalkan potensi sumber daya manusia di SKPD untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan.

“Dorong dan bimbinglah setiap staf agar bisa mengembangkan kemampuan dalam melaksanakan kerja secara optimal. Ciptakan lingkungan kerja yang kondusif sehingga setiap pegawai merasa nyaman bekerja dibawah pimpinan saudara. Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan hanya bisa diraih dengan adanya dukungan penuh dari para staf,” lanjut Bupati Tantri.

Disamping itu, Bupati Tantri juga menegaskan tentang pentingnya disiplin dalam segala hal, baik disiplin waktu maupun disiplin dalam melaksanakan tugas. “Disiplin ini wajib hukumnya dilakukan oleh seluruh pejabat dan menjadi contoh bagi anak buah di lingkungan kerjanya masing-masing,” tegas Bupati Tantri. (rid)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 21, 2013 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: