RSS

Dishub Kab. Probolinggo Adakan Operasi Truck Over Tonase

06 Okt

Probolinggo
Keberadaan fungsi kontrol yang dilakukan oleh masyarakat sangat diperlukan guna membantu peran aparatur Pemerintahan untuk menegakkan prosedur, dalam ikhtiyar menciptakan Good Governance.

Untuk menjamin kenyamanan konsumen didalam memanfaatkan ruas jalan di Kab. Probolinggo, Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Probolinggo melakukan operasi di ruas jalan Klaseman – Maron – Krucil. Operasi ini ditujukan kepada beberapa truk yang muatannya (terutama Kayu) melebihi tonase sebagaimana yang dipersyaratkan didalam ruas jalan Kelas III.

Operasi yang digelar oleh Dishub Kab. Probolinggo tersebut pada Selasa (16/7), membuahkan hasil yakni 3 (tiga) Truk berhasil diamankan oleh petugas Dishub Kab. Probolinggo.

Kepada Koran DOR, Kepala Dishub Kab. Probolinggo Agus Mukson, SH, MSi, menyatakan bahwa kami akan selalu merespon dengan cepat informasi dan aduan dari masyarakat terhadap kewenangan dan tupoksi kami. “Kami sangat senang masih banyak masyarakat yang peduli dan memahami tupoksi Dishub Kab. Probolinggo, dengan memberikan banyak informasi dan aduan terhadap beberapa truk yang muatannya (content) melebihi tonase. Itu menjadi kewenangan kami, dan akan kami tindak dengan tegas tanpa pandang bulu. Kami juga mengucapkan terima kasih atas informasi dan aduan dari Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo,” tandas Agus Mukson, SH, MSi.

Direktur Eksekutif Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo Achmad Mukhoffi, SH, SPd, ketika ditemui dikantornya menyatakan, “Dengan memanfaatkan amanah didalam UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo mengirim surat secara tertulis kepada kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Probolinggo. Dan alhamdulillah, Dishub Kab. Probolinggo langsung melakukan follow up dengan melakukan operasi pada ruas jalan Klaseman – Maron – Krucil. Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo berharap terjalin kemitraan yang kuat dengan Dishub Kab. Probolinggo sehingga Good Governance dapat tercapai”. (rid)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 6, 2013 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: