RSS

Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo Pertanyakan Ijin Beberapa Karaoke Room di Kab. Probolinggo

06 Okt

Probolinggo
Menjamur & merebaknya karaoke room di Kab. Probolinggo bagian timur cukup menjadi ketertarikan sendiri yang sering menjadi pokok pembahasan tertutama di kalangan beberapa para pemerhati & para ulama. Kesimpulannya,

Berdasarkan investigasi Koran DOR, ada beberapa karaoke room yang cukup intensif menjadi tempat tujuan, terutama bagi para pemuda-pemudi. Diantaranya adalah, Jaya Resort Harisi dan Paiton Asri, keduanya terletak di Kec. Paiton.

Merespon kegelisahan para pemerhati & para ulama tersebut dan sangat match dengan momentum Bulan Ramadhan, Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo secara formal mengirimkan surat dengan Nomor: 002/VII/2013/KomnasPKPU/Prob tertanggal 15 Juli 2013 kepada Kepala Kantor Penanaman Modal & Perijinan Kab. Probolinggo.

Secara eksklusif kepada Koran DOR, Achmad Mukhoffi, SH, SPd, Dir. Eksekutif Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo menyatakan, “Atas maraknya karaoke room ini, Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo menduga ada euforia yang sangat besar, terutama bagi kalangan pemuda Kab. Probolinggo untuk ber-life style ala barat yang rentan dengan budaya negatif dan tidak edukatif. Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo menduga kuat karaoke room identik dengan prostitusi dan miras. Ini menjadi dasar Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo melakukan upaya permohonan informasi sekaligus klarifikasi izin karaoke room tersebut apakah memang sesuai dengan peruntukannya?. Terlebih, jika memang izin yang dikeluarkan Kantor Penanaman Modal & Perijinan Kab. Probolinggo hanya izin tempat usaha, bukan izin tempat hiburan atau karaoke room, maka Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo akan mendesak Pemerintah Kab. Probolinggo untuk segera melakukan tindakan tegas dengan keberadaan karaoke room itu. jika karaoke room tersebut tidak sesuai dengan izin peruntukannya dan tetap dibiarkan, maka ke depan bisa jadi para pengusaha “nakal” yang hanya mengandalkan izin usaha, kemudian ramai-ramai akan membuat fasilitas karaoke room. Kondisi tersebut menurut hemat Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo, selain akan merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena fasilitas karaoke room tidak masuk dalam PAD, hal tersebut juga akan membawa dampak buruk bagi kondisi sosial masyarakat setempat. Di samping itu, tempat hiburan itu diduga : dijadikan tempat prostitusi seks, serta peredaran minuman keras. Ini tentu saja akan memperburuk kondusifitas serta citra Kab. Probolinggo sebagai “Kota Santri & Negeri Para Kyai/Ulama”.

Seorang Pengusaha Restoran & Karaoke yang tidak ingin identitasnya dipublikasikan, ketika ditanya mengenai perijinan karaoke room nya kepada Koran DOR menyatakan, “Silahkan tanyakan ke Kantor Perijinan saja mas, saya tidak bisa menjawab”. (rid)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 6, 2013 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: