RSS

Majelis Hakim Jatuhkan Vonis 2 Bulan Penjara

06 Okt

Probolinggo
Sidang perkara kasus penganiayaan secara bersama-sama oleh 3 orang terdakwa bernama Sati, Tirahma, Fatimah terhadap Samsuri kembali digelar di PN Kraksaan pada Selasa (7/5). Kali ini agenda sidang adalah putusan terhadap ketiga terdakwa.

Majelis Hakim yang di pimpin oleh Hakim Sahat Saur Parulian Banjarnahor, S.H. berdasarkan pertimbangan-pertimbangan memutuskan dalam amar putusannya, memvonis 2 bulan penjara kepada ketiga terdakwa, namun tidak disertai dengan perintah di tahan.

Terhadap vonis Majelis Hakim tersebut, baik JPU dan ketiga terdakwa menyatakan masih memikirkannya, apakah hendak melakukan upaya hukum berupa banding, atau tidak.

Ketika dikonfirmasi atas putusan Majelis Hakim tersebut, H. Holil sebagai representasi dari keluarga korban menyatakan, “Saya sangat bersyukur atas putusan Majelis Hakim tersebut. Ini bukti bahwa para Hakim masih mempunyai nurani yang peka, sehingga putusannya di rasa cukup memenuhi keadilan masyarakat”.

H. Lutfi Hamid BA, Dir. Eksekutif LSM AMPP yang terus mengawal persidangan tersebut menyatakan, “Putusan Majelis Hakim itu wajib berkualitas plus mencerminkan rasa keadilan. Karena pada gilirannya putusan tersebut akan menjadi salah satu komponen terwujudnya badan peradilan yang berkualitas menuju pada keunggulan peradilan (court excelllence).

Ketiga terdakwa ketika di mintai tanggapannya atas vonis Majelis Hakim, diam seribu bahasa. (rid)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 6, 2013 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: