RSS

Telkomsel Probolinggo Lakukan Mediasi dengan Konsumen

06 Okt

Probolinggo
Permberdayaan Konsumen yang terus di gaungkan oleh Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Komnas Perlindungan Konsumen & Pelaku Usaha Indonesia (Komnas PK-PU Indonesia) Cab. Probolinggo, ternyata memberikan banyak manfaat terhadap kesadaran masyarakat konsumen terhadap hukum.

Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo yang telah melakukan advokasi terhadap 6 orang konsumen yang menjadi korban “tarif promo full service paket Black Berry 90 hari” sebelumnya telah melaporkan pihak Telkomsel Probolinggo ke SPKT Mapolres Probolinggo dengan Laporan Polisi Nomor: 119/III/2013/Polres.

Sebab Laporan Polisi tersebut, Pihak Telkomsel Probolinggo meminta & melakukan mediasi dengan para konsumen yang melapor ke SPKT Polres Probolinggo. Para konsumen yang diwakili oleh Ir. Abu Asmara memberikan beberapa opsi mediatif kepada Pihak Telkomsel yang direpresentasikan oleh Hari Purjadi yang menjabat Head of Shop Probolinggo.

“Kami telah memberikan beberapa opsi mediatif. Kami tidak perlu membeberkan apa saja opsi mediatif kami secara detil. Intinya, jika tidak dipenuhi, maka kami menginginkan proses hukum terus berjalan,” tandas Ir. Abu Asmara kepada Koran DOR pada Rabu (24/7).

Dir. Eksekutif Komnas PK-PU Indonesia Cab. Probolinggo, Achmad Mukhoffi, SPd., SH., ketika dikonfirmasi membenarkan adanya upaya mediasi antara kedua belah pihak. “Beberapa waktu yang lalu pihak Telkomsel Surabaya dan Telkomsel Probolinggo telah menemui saya. Para konsumen yang menjadi korban berhak meminta tanggung jawab dari pelaku usaha (Telkomsel, red). Didalam Pasal 19 UUPK telah diatur, termasuk pemberian ganti rugi, itu menjadi tanggung jawab pelaku usaha. Telkomsel adalah Perusahaan besar, jadi dia akan ‘ngemani’ para customer-nya,” jelas Achmad Mukhoffi. (rid)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 6, 2013 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: