RSS

Dialog Terbuka: Pimpinan PLN Datangi Kantor Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo

04 Nov

Probolinggo, Koran DOR

Protes keras dari Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo yang dilayangkan melalui surat kepada Pimpinan Unit Pelayanan Jaringann (UPJ) Kraksaan ternyata bak gayung disambut.

 

Pada Rabu (16/10), Pimpinan UPJ Kraksaan Bpk. Junaidi bersama 4 anggotanya menghadiri tantangan dialog terbuka dari Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo, sebagai tanggapan atas surat yang dikirimkan oleh Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo. Dialog terbuka tersebut direalisasikan di kantor Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo Jl. Ir. H. Juanda 172 Kraksaan.

 

Dalam dialog terbuka tersebut sempat terjadi komunikasi dua arah yang seru namun tetap dibungkus dengan suasana kekeluargaan dan suasana ilmiyyah-argumentatif.

 

Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo yang langsung direpresentasikan oleh Dir. Eksekutif-nya A. Mukhoffi, SH, SPd. menanyakan beberapa point, diantaranya adalah proses pemasangan baru instalasi listrik, dugaan penjualan pipa besi oleh oknum PLN, serta tarikan instalasi listrik yang terlalu panjang sehingga diluar prosedur.

 

Pimpinan UPJ Kraksaan Bpk. Junaidi menyatakan permintaan maafnya &  ucapan terima kasih atas fungsi kontrol yang dilakukan oleh Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo. “Kami mengucapkan terimakasih atas kontrol yang dilakukan Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo. Kami PLN UPJ Kraksaan selalu ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Untuk masalah tarikan panjang yang diluar prosedur, maka memang itu yang sedang kami buru dan akan kami tertibkan. Mengenai pipa besi memang aturan terbaru sudah tidak memakai pipa besi, namun hanya memakai ekor babi. Dan kami selalu melakukan sosialisasi bahwa pemasangan instalasi listrik tidak perlu melalui calo, misalnya CV, dan pihak-pihak tertentu. Datanglah sendiri ke PLN UPJ Kraksaan, atau cukup melalui telfon kantor kami. Tim kami akan langsung turun memasang instalasi listriknya”.

 

Menanggapi uraian tersebut, Dir. Eksekutif Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo A. Mukhoffi, SH, SPd. menyatakan, “Kami ingin klarifikasi dasar hukum/dalil/surat resmi yang menyatakan bahwa pipa besi tidak lagi dipakai, sejak tahun berapa?. Kami juga sudah memberikan data dibeberapa Desa di Kab. Probolinggo banyak tarikan panjang yang kami duga sengaja dilakukan pembiaran oleh oknum P2TL/Opal sendiri, dan ini sangat membahayakan konsumen. Dan untuk pemasangan lisrik baru, harusnya PLN UPJ Kraksaan tidak melayani jika yang mendaftar bukan si user atau kuasanya yang sah. Dan ketika melakukan pemasangan listrik baru dijelaskan berapa biaya sesuai prosedur mengenai pemasangan listrik baru, terntu saja untuk mencegah adanya calo-calo dan harga yang di mark-up. Menurut hemat kami, fungsi kontrol PLN UPJ Kraksaan sangat lemah dan perlu kiranya untuk terus dievaluasi. Jika nanti terjadi kerugian terhadap konsumen, maka Komnas PK-PU Indonesia Probolinggo akan melakukan gugatan di BPSK Kab. Probolinggo.”. (rid)

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 4, 2013 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: