RSS

Lakukan Penyitaan, PT. CIMB Niaga Auto Finance Jember Digugat Konsumen

18 Mar

Probolinggo,

BPSK Kab. Probolinggo semakin eksis sebagai lembaga penyelesaian sengketa antara konsumen dengan pelaku usaha. Ini ditandai bahwa di bulan Januari – Februari 2014 saja sudah sekitar 4 kasus sengketa konsumen yang disidangkan.

 

Muhammad Ishomuddin, seorang Konsumen yang berlamat di Prajekan Lor RT.003/RW.003, Ds. Prajekan Lor Kec. Prajekan Kab. Bondowoso, mengajukan gugatan arbitrase di BPSK Kab. Probolinggo melawan PT. CIMB Niaga Auto Finance, yang berkedudukan di Komplek Gajah Mada Square Blok A No. 11 Kaliwates – Jember 68133.

 

Ihwal diajukannya sengketa konsumen ini adalah diawali dari penyitaan yang dilakukan oleh juru tagih PT. CIMB Niaga Auto Finance. “Pada tanggal 04 Februari 2014 atau setidak-tidaknya pada suatu waktu-waktu tertentu dalam bulan Februari tahun 2014, PT. CIMB Niaga Auto Finance melalui debt collector-nya melakukan penyitaan terhadap mobil saya. Penyitaan terhadap mobil saya oleh debt collector suruhan PT. CIMB Niaga Auto Finance dilakukan di daerah Dinoyo Town Square Kota Malang dengan dalih bahwa saya menunggak angsuran. Sejak tanggal 04 Februari 2014 sampai dengan hari dimasukkan permohonan arbitrase ini, mobil saya masih dalam penguasaan PT. CIMB Niaga Auto Finance,” ujar M. Ishomuddin didepan majelis arbiter BPSK Kab. Probolinggo, pada Senin (17/2).

 

Pada persidangan pertama tersebut, pihak PT. CIMB Niaga Auto Finance sebagai Teradu tidak menghadiri sidang tersebut. Sebelumnya, panggilan untuk sidang adalah jam 12.00 WIB. Pihak BPSK Kab. Probolinggo telah memberi dispensasi waktu 1 jam hingga Pukul 13.00 WIB; namun pihak PT. CIMB Niaga Auto Finance tak kunjung hadir. Akhirnya sidang pun di gelar tanpa kehadiran pihak PT. CIMB Niaga Auto Finance sebagai Teradu. Agenda sidang pertama ini diisi pembacaan dan uraian gugatan konsumen kepada PT. CIMB Niaga Auto Finance; dan sesaat sebelum M. Ishomuddin membacakan dan menguraikan gugatannya didepan majelis arbiter, M. Ishomuddin memberikan surat yang berisi perubahan gugatan pada posita No. 13 huruf (b).

 

Oleh karena pada sidang pertama tersebut, pihak PT. CIMB Niaga Auto Finance sebagai Teradu tidak hadir di persidangan maka sidang ditunda hari Senin, 24 Februari 2014.

 

Majelis arbiter BPSK Kab. Probolinggo yang memeriksa perkara M. Ishomuddin tersebut terdiri dari 5 anggota BPSK Kab. Probolinggo, yakni M. Haryadin, SH, MHum sebagai Ketua Majelis, dan 4 anggota Majelis: Drs. Sofyan Hadi; Hasanudin, SH, SHI, MH; Hasan, SPd; Mustain, SE. (*)

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 18, 2014 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: