RSS

Pelaporan Konsumen terhadap BPR Benua Kraksaan Ditindak Lanjuti Serius oleh Penyidik

18 Mar

Probolinggo,

Laporan dugaan adanya tindak pidana perlindungan konsumen yang dilakukan oleh PT. BPR Benua Kraksaan yang disampaikan oleh Ir. Abu Asmara ke Polres Probolinggo telah mendapatkan kepastian hukum.

Selasa lalu, Ir. Abu Asmara diberi surat No. B/99/SP2HP ke-1/III/2014/Reskrim dengan Perihal : Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan, yang substansinya menerangkan bahwa Pihak Penyidik telah menerima laporan Ir. Abu Asmara dan akan menindak lanjutinya dengan melakukan penyelidikan/penyidikan dalam waktu 60 Hari.

“Saya berharap UU Perlindungan Konsumen ini dapat benar-benar mendapatkan supremasi-nya di Kabupaten ini. Karena laporan saya ini didasarkan dengan hasil pengawasan klausula baku BPSK Kab. Probolinggo. BPSK adalah Lembaga yang berwenang untuk melakukan pengawasan terhadap klausula baku sebagaimana amanah Pasal 52 huruf (c) UU Perlindungan Konsumen. Hendaknya berbagai pendapat yang mengcounter dikesampingkan dan wajib lebih berpedoman kepada Hasil Pengawasan Klausula Baku yang telah ditetapkan oleh BPSK Kab. Probolinggo, sebab menurut UU memang penentuan klausula baku itu menjadi wewenang BPSK bukan Lembaga lain,” ucap Abu Asmara.(*)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 18, 2014 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: