RSS

PT. Ultrajaya Milk Industry Berdamai dengan Konsumen

18 Mar

ultrajaya

Probolinggo,

Pemberdayaan konsumen di Kab. Probolinggo memang menunjukkan hasil yang signifikan. Gugatan seorang konsumen disudut kampung ternyata bisa memperoleh perhatian dari Perusahaan besar nun jauh disana.

 

Sidang gugatan terhadap PT. Ultrajaya Milk Industry Bandung yang diajukan oleh pengadu/konsumen bernama Achmad Mukhoffi SH., SPd. telah mencapai kesepakatan mediasi.

 

Upaya mediasi sengaja diminta oleh kuasa hukum PT. Ultrajaya Milk Industry dari Kantor Hukum Sonny Lunardi, SH. & Rekan yang berkantor di Jl. Rajawali II No. 41 Bandung. Majelis Arbiter diketuai oleh dr. Dyah Kuncarawati, MMKes. menyerahkan sepenuhnya upaya mediasi secara kekeluargaan kepada para pihak. “Majelis menyerahkan upaya mediasi secara kekeluargaan terhadap para pihak dan kami tak berhak melakukan intervensi,” tandas dr. Dyah Kuncarawati, MMKes. pada sidang arbitrase yang digelar Senin (24/2).

 

Atas permintaan Pengadu, sidang di-skors setengah jam guna memberikan kesempatan mediasi terhadap para pihak. Singkatnya, para pihak mencapai kesepakatan mediasi.

 

Hasil mediasinya diantaranya adalah mengganti kerugian pengadu yakni berupa 12 Pack Kotak Susu Coklat Ultra Milk Varian Rasa. Sidang langsung diputus dengan berita acara mediasi yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak, Pengadu dan Teradu.

 

Sonny Lunardi SH., kuasa hukum PT. Ultrajaya Milk Industry yang beralamat di Jl. Raya Cimareme 131, Padalarang, Bandung 40552, menyatakan, “Kami sangat menghargai terhadap gugatan yang ajukan oleh konsumen. Kami percaya bahwa gugatan tersebut disampaikan dalam rangka masukan kepada Perusahaan agar ke depan bisa jadi lebih sempurna. Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada konsumen Achmad Mukhoffi”.

 

Menanggapi komentar teradu/pelaku usaha, Achmad Mukhoffi SH., SPd. sebagai pengadu/konsumen menyatakan, “Saya mengapresiasi secara positif terhadap sikap respect dari PT. Ultrajaya Milk Industry melalui kuasa hukumnya PT. Ultrajaya Milk Industry jauh-jauh dari Bandung datang untuk bertemu dengan konsumen dan memfollow-up keluhan dan solusi terhadap kerugian yang diderita konsumen. Jalan mediasi adalah jalan terbaik sebagai hadiah dari sebuah take care”.

 

Achmad Mukhoffi SH., SPd. memang dikenal sebagai pegiat perlindungan konsumen, sekaligus menjadi Direktur Eksekutif Komnas Perlindungan Konsumen & Pelaku Usaha (PK-PU) Indonesia Cab. Probolinggo. (*)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 18, 2014 in BERITA, Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: