RSS

Toyota Astra Financial Services Malang Dilaporkan Ke Mapolda Jatim

25 Agu

Probolinggo

Pada 20 April 2014 lalu, ada hari konsumen. Perkembangan paradigma konsumen cerdas sepertinya telah mulai terealisasi dengan cukup baik. Ini terbukti, semakin banyak para konsumen yang memperjuangkan hak nya baik secara perdata mau pun pidana. Tujuan gugatan dari konsumen tersebut adalah “penyetaraan kedudukan”.

 

Zainul Husen (37), warga Jl. Argopuro No. 4 A RT/RW:001/014 Kelurahan Citrodiwangsan Lumajang, melaporkan PT. Toyota Astra Financial Services yang beralamat di Jl. Letjen Sutoyo No. 3A RT/RW:001/001 Lowokwaru – Malang, dengan dugaan Tindak Pidana Pencantuman Klausula Baku sebagaimana diatur dalam Pasal 18 ayat (1) jo. ayat (2) jo. Pasal 61 jo. Pasal 62 ayat (1) UU RI No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Zainul Husen melapor ke SPKT Mapolda Jatim pada Sabtu, 10 Mei 2014 dengan Tanda Bukti Lapor No. TBL/135/V/2014/SUS/JATIM.

 

Zainul Husen telah diperiksa sebagai saksi pada Kamis, 22 Mei 2014 oleh Ipda Yudi Prasetya, SH. Pemeriksaannya berjalan lancar, dengan memakan waktu ± 4 Jam di ruang Subdit I Unit Intagsi dengan dibawah naungan Ka. Unit Kompol Fahmi, SH., SIK., MH., MSi.

 

“Kami telah melakukan pemeriksaan, dan untuk selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan kepada para saksi. Setelah itu kami akan melakukan pemanggilan kepada terlapor, kemudian akan melangkah kepada permintaan pendapat para ahli. Lihat saja nanti perkembangannya,” ujar Ipda Yudi Prasetya, SH.

 

Zainul Husen meminta agar Penyidik Polda Jatim senantiasa menegakkan hukum, karena Konsumen/Debitur memang selalu dalam posisi terpojok dan tidak setara dengan kedudukan Pelaku Usaha/Kreditur.

 

“Saya akan terus mengawal kasus ini sampai dimanapun dan kapanpun. Bahkan sampai titik darah penghabisan,” tegas Zainul Husen setelah keluar dari pemeriksaan. (rid)

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 25, 2014 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: