RSS

Kadispenda Kab. Probolinggo Diduga Tak Paham Korespondensi

04 Nov

Probolinggo,

Tempat berjualan di pasar daerah atau yang disebut Bedak, memang selalu menuai kontroversi. Hal ini menjadi ketertarikan publik, mengingat hampir diberbagai daerah di nusantara, Bedak ini memang memicu konflik. Sebabnya apa? Tentu saja salah satunya penyebabnya adalah karena peraturan yang tidak diterapkan secara tegas.

 

“Kami telah mengirim surat secara legal formal kepada Kadispenda Kab. Probolinggo mengenai regulasi seputar bedak. Kami sudah cek langsung ke kantor sekretariat Dispenda Kab. Probolinggo, dan pegawai di bagian sekretariat tersebut bilang jika surat dari kami sudah diterima. Besok akan kami kirimi surat susulan yang akan kami tujukan kepada Bupati Probolinggo sebaga leading terhada para SKPD. Kami ingin setiap SKPD mempunyai sikap saling menghargai kepada setiap NGO yang secara etika berkirim surat meminta korespondensi. Surat yang kami kirimkan tersebut ada maksud dan tujuannya, jika tidak ditanggapi maka kami akan tuntut pelayanan dari Dispenda Kab. Probolinggo. Ciri Good Governance itu adalah quick-respon dalam korespondensi dengan pihak NGO. Jika Kadispenda Kab. Probolinggo tetap tidak menanggapi surat kami secara ilmiah maka saya kira perlu ditinjau ulang kedudukan dia sebagai Kadispenda Kab. Probolinggo sebab sudah jelas dalam UU 14/2008 dan/atau UU 25/2009,” tandas Achmad Mukhoffi alQuthfby, S.H., S.Pd.,Dir. Eksekutif Komnas PK-PU Indonesia, ketika berada di kantor Dispenda Kab. Probolinggo pada Rabu (29/10).

 

Petugas Sekretariat yang bernama Ibu Krishna mengaku surat dari Komnas PK-PU Indonesia sudah masuk, namun memang belum ada petunjuk dari Bapak. “Suratnya sudah masuk dan sudah diekspedisi ke Kadispenda. Namun memang masih belum ada disposisi terkait surat tersebut,” tutur Ibu Krishna. (rid)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 4, 2014 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: