RSS

MANTAN KEPALA DESA KALIACAR ABD. MUNIP DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA

25 Mar

Probolinggo – Laporan H. Mahsun Sanusi ke Mapolres Probolinggo dengan Laporan Polisi No. LP/288/IX/2015/Jatim/ResProb tanggal 30 September 2015 terhadap Munip (mantan Kepala Desa Kaliacar Kec. Gading) kini telah mendapatkan kepastian hukum.

 

Polres Probolinggo sebagaimana Surat No. B/178/SP2HP/III/2016/Satreskrim tanggal 24 Maret 2016, telah menetapkan Munip dan Abu Hasan sebagai Tersangka dalam kasus tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 335 KUHPidana.

 

Menurut H. Mahsun, kasus tersebut ini berawal pada bulan September 2015 yang lalu, H. Mahsun dan keluarganya ingin memberi pagar sebagai batas untuk sawah miliknya yang terletak di Dusun Kambengan Desa Nogosaren Kec. Gading. Pada saat memagari itulah Munip dan gerombolannya mencoba menghalangi proses pemagaran tersebut disertai pula dengan melakukan ancaman kepada H. Mahsun. Sehingga akibat ancaman tersebut H. Mahsun pun takut dan tidak meneruskan pemagaran sawahnya tersebut. “Saya pun langsung melaporkan perbuatan Munip dan Abu Hasan tersebut ke Polres Probolinggo pada tanggal 30 September 2015, karena saya merasa diancam dan saya merasa berada dalam ketakutan,” ujar H. Mahsun.

 

Sementara Para Penasehat Hukum H. Mahsun : Moh. Taufiq, SH., MH., Moh. Syaifuddin, SH., SPdI., dan A. Mukhoffi SH., SPd. menyampaikan jika proses hukum akan terus berjalan, Penyidik tentu saja memiliki 2 alat bukti yang cukup untuk menetapkan Munip dan Abu Hasan sebagai Tersangka. “Kami akan kawal proses hukum ini sampai diperoleh keadilan dengan putusan yang berkekuatan hukum tetap”. (*)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 25, 2016 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: